Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gadis Polandia "Pole Dancing" di Tiang Lampu Lalu Lintas

Kompas.com - 09/07/2013, 07:59 WIB
LODZ, KOMPAS.COM - Warga kota Lodz di Polandia tengah kini tak lagi bosan jika harus berhenti menunggu lampu merah menyala hijau di perempatan-perempatan kota itu. Pasalnya, sekelompok wanita muda di kota itu kini rutin memberikan tontonan gratis berupa aksi menari di tiang (pole dancing) di jalanan.

Dulu, pertunjukan tari tiang hanya bisa dinikmati di kelab-kelab malam tertutup. Namun, kini, para gadis Polandia itu menari di tiang-tiang rambu lalu lintas di pinggir jalan.

”Tari tiang selalu diasosiasikan dengan tarian erotis, kelab tari telanjang, atau tarian go-go. Dengan tari tiang jalanan ini, kami ingin mengubah stereotip itu,” ungkap Karolina Kicinska (25), mahasiswi jurusan bioteknologi molekuler yang menjadi pelopor tari tiang jalanan di Lodz ini. Menurut Kicinska, tari tiang sesungguhnya merupakan aktivitas olahraga murni dan bahkan bentuk seni yang menggabungkan unsur-unsur akrobatik, senam, dan latihan kebugaran.

”Tari itu membutuhkan banyak tenaga dan kelenturan,” katanya.

Kicinska dan teman-temannya pertama kali menari di jalanan dalam sesi pemotretan untuk mempromosikan studio tari mereka yang bernama Avocadoo. Setelah mendapat sambutan positif dari warga, mereka memutuskan untuk melakukan aksi secara rutin. Untung mereka tak beraksi di Jakarta, bisa menambah parah kemacetan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com