Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratu Inggris Segera Punya 4 Buyut

Kompas.com - 09/07/2013, 05:40 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

Sumber CNN.com
LONDON, KOMPAS.com — Istana Buckingham, Inggris, mengumumkan Zara Tindall, cucu Ratu Elizabeth II, sedang hamil anak pertamanya. Zara adalah putri dari satu-satunya putri Ratu Elizabeth II. Dia menikah dengan pemain rugby, Mike Tindall.

Anak Zara dan Mike akan menjadi buyut keempat Ratu Elizabeth. Dua buyut adalah anak dari Peter Phillips saudara Zara, dan yang ketiga adalah anak Pangeran William dan Chaterine yang dijadwalkan lahir pada bulan ini.

Zara Tindall (kanan) berfoto bersama suaminya Mike Tindall. Zara adalah cucu Ratu Elizabeth II.
Zara, salah satu pengendara berkuda terkemuka Inggris, memenangkan medali perak di Olimpiade London 2012 dan berencana untuk mengambil bagian dalam Olimpiade Rio pada 2016. Pekerjaannya pun terkait kuda dan amal untuk anak-anak.

Sementara Mike Tindall, kapten rugby Inggris, adalah anggota skuad Inggris di Piala Dunia, yang menjadi pemenang pada 2003. Dia juga adalah pemimpin klub Gloucester. 

Pasangan itu menikah pada Juli 2011 di sebuah upacara yang diadakan di Edinburgh, dihadiri oleh Ratu dan anggota keluarga kerajaan.

Sementara itu, Istana St James mengumumkan pada Senin (8/7/2013) bahwa bayi yang akan segera dilahirkan istri Pangeran William, akan menyandang gelar His (Her) Royal Highness Prince (Princess) [nama] of Cambridge.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com