Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Asiana Airlines yang Jatuh Membawa 292 Penumpang

Kompas.com - 07/07/2013, 04:47 WIB

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com — Pesawat Boeing 777 milik Asiana Airlines yang jatuh saat mendarat di bandara internasional San Francisco, Sabtu (6/7/2013) siang waktu setempat, membawa lebih dari 300 penumpang dan awak.

Kantor berita Korea Selatan Yonhap mengabarkan bahwa pesawat naas itu membawa 292 penumpang dan 16 awak kabin.

Juru bicara Rumah Sakit Umum San Francisco, Rachael Kagan, mengatakan bahwa 10 penumpang yang dirawat di rumah sakit itu berada dalam keadaan kritis.

"Sebagian besar dari mereka hanya bisa berbicara bahasa Korea," kata Rachael.

Ying Kong, warga Albany, New York, sedang berada di bandara menunggu kakak iparnya, Fawen Yan (47) dari Richmond, California, mengatakan, saudaranya itu meneleponnya sesaat setelah selamat dari kecelakaan tersebut.

"Dia mengatakan sulit bernapas. Namun, dia baik-baik saja. Dia mengatakan banyak orang berlarian dan beberapa orang mengalami luka," kata perempuan itu.

Sementara itu, juru bicara Badan Penerbangan Federal (FAA), Lynn Lunsford, mengatakan bahwa akibat kecelakaan itu, bandara San Francisco ditutup untuk seluruh lalu lintas penerbangan.

Saat ini, Badan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) sedang mengirim petugas penyidiknya ke lokasi jatuhnya pesawat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Sumber Reuters
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com