Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nelson Mandela Didoakan Bebas dari Penderitaan

Kompas.com - 26/06/2013, 18:38 WIB


PRETORIA, KOMPAS.com
— Uskup Agung Gereja Anglikan Cape Town, Afrika Selatan, Thabo Makgoba, mendoakan mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela yang berada dalam kondisi kritis di rumah sakit.

Uskup Agung Thabo Makgoba mendoakan agar Mandela dibebaskan dari segala penderitaan dan diberi akhir kehidupan yang damai dan sempurna.

Doa tersebut dimuat di akun Facebook milik Thabo Makgoba setelah ia mengunjungi Mandela di rumah sakit pada Selasa malam (25/6/2013). Mantan pemimpin anti-Apartheid itu telah dirawat selama dua setengah minggu menyusul infeksi paru-paru.

Uskup Agung Thabo Makgoba juga menyerukan kepada rakyat Afrika Selatan berterima kasih atas kebaikan yang telah diperbuat Nelson Mandela.

"Mudah-mudahan kita dapat bersyukur atas semua kebaikan yang telah ia perbuat bagi kita dan bangsa kita, dan semoga kita menghargai warisannya sepanjang masa," kata uskup dalam doanya.

Pasrah dan harapan

Wartawan BBC di Johannesburg Mike Wooldridge melaporkan, Uskup Agung Makgoba juga mendoakan agar istri Mandela, Graca Machel, dan keluarga diberi kekuatan "pada saat menunggu dan melihat waktu yang sulit ini".

Doa tersebut tampaknya mencerminkan rasa pasrah sebagian warga Afrika Selatan bahwa Mandela mungkin tidak akan sembuh dari penyakitnya, meskipun mereka masih menaruh harapan.

Kondisi mantan presiden kulit hitam pertama di Afrika Selatan itu pada Rabu belum diketahui publik. Sementara itu, di luar rumah sakit tempat Mandela dirawat, jumlah warga yang berkumpul terus bertambah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com