Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedang "Zaman"Gedung Ambruk di Mumbai

Kompas.com - 22/06/2013, 17:05 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Ambruknya gedung berlantai empat di Dahisar sejatinya adalah yang keempat terjadi di Mumbai, India dalam kurun waktu sejak awal 2013. Kejadian ini seakan mengisahkan sedang "zaman"gedung ambruk di kota bisnis tersebut.

Catatan AFP menunjukkan pada April 2013 sebuah gedung ambruk di kota itu menewaskan 74 orang. Sementara, dua orang pemilik bangunan dan tujuh lainnya ditangkap polisi gara-gara kejadian tersebut.

Pada Jumat kemarin, sebuah blok apartemen di Distrik Thane juga ambruk. Kejadian itu membunuh sepuluh orang. Termasuk dari jumlah itu adalah lima orang bocah. Anak-anak bernasib naas itu menemui ajal saat terlelap.

Sebelumnya, seminggu silam bagian dari lima lantai sebuah blok apartemen di pusat kota Mumbai ambruk. Korban tewas mencapai sepuluh orang.

Banyak dugaan mengarah pada maraknya korupsi di Mumbai. Gara-gara perbuatan jahat itu, konstruksi gedung tak mendapat inspeksi khusus otoritas setempat. Perkara sistem keselamatan di gedung-gedung kota itu pun lebih sering terabaikan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com