Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dicokok Polisi lantaran Rekrut Calon "Pengantin"

Kompas.com - 21/06/2013, 17:29 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com — Delapan orang dari Ceuta, Spanyol, dicokok polisi setempat. Mereka diduga merekrut calon "pengantin" alias pelaku kekerasan bom bunuh diri untuk ikut perang di Suriah. Kementerian Dalam Negeri Spanyol, tulis AP, pada Jumat (21/6/2013) menginformasikan hal itu.

Secara rinci, Kementerian itu mengatakan, delapan orang tersebut terkait dengan jaringan Al Qaeda. Mereka tengah menyiapkan lusinan relawan untuk berperang di Suriah. Delapan orang tersebut adalah warga negara Spanyol.

Pihak Kepolisian Nasional Spanyol, kata Kementerian itu, terus melakukan operasi melawan jaringan-jaringan Al Qaeda sejak minggu silam. Pada Rabu (12/6/2013), aparat keamanan menangkap lima orang berkewarganegaraan Tunisia di Barcelona. Tuduhannya, lima orang tersebut memanfaatkan internet untuk menyebarkan teks dan pidato para pemimpin Al Qaeda.

Penangkapan kelima orang ini terkait dengan pengembangan kasus penangkapan terduga terorisme pada April silam di Zaragoza dan Murcia. Dua orang yang dicokok polisi di kedua lokasi tersebut dituduh menjadi anggota jaringan Al Qaeda Afrika Utara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com