Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencuri Serahkan Diri Setelah Lihat Mayat

Kompas.com - 21/06/2013, 08:00 WIB
Egidius Patnistik

Penulis

HAMILTON, KOMPAS.COM - Tak banyak pencuri yang sukarela menyerahkan diri kepada polisi. Pencuri ini punya alasan sendiri: ketakutan karena menemukan jasad tergantung di rumah yang disatroninya.

Pencuri itu mengendap-endap masuk sebuah rumah dan menjerit ketakutan setelah menabrak tubuh pemilik rumah yang tergantung dalam kegelapan. Teriakannya membangunkan para tetangga di kawasan permukiman di Hamilton, Pulau Utara, Selandia Baru, yang mengira terjadi pertengkaran rumah tangga.

Polisi mengatakan, korban telah tergantung berjam-jam sebelum rumahnya dimasuki maling, bahkan mungkin tidak ditemukan selama beberapa hari. Pengalaman mengerikan itu juga diharapkan menyadarkan si pencuri untuk kembali ke jalan yang benar. ”Kami harap terjadi perubahan positif dan dia akan memutuskan bahwa yang dia lakukan adalah keliru. Saya lebih suka menyebut ini karma yang buruk,” kata Sersan Freda Grace dari Kepolisian Hamilton kepada New Zealand Herald.

Polisi mengatakan, calon pencuri penakut itu tak akan dituntut ke pengadilan dan kematian pemilik rumah juga dinilai bukan pembunuhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com