Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulama Saudi Cabut Fatwa Larangan Bepergian ke Dubai

Kompas.com - 19/06/2013, 20:34 WIB

RIYADH, KOMPAS.com — Seorang ulama Arab Saudi yang mengeluarkan fatwa larangan ke Dubai karena menilai kota itu sudah tercemari dosa, akhirnya mencabut pernyataannya itu.

Pekan lalu, lewat akun Twitter-nya, Sheikh Mohammad al-Shanar mengeluarkan fatwa kontroversial itu setelah menjawab pertanyaan seorang pengikutnya yang akan bepergian ke Dubai.

"Setelah melakukan diskusi, kontemplasi, dan memikirkan kembali, dan karena tujuan orang bepergian memang beragam dan jalan yang benar harus diikuti, saya mengumumkan untuk mencabut fatwa larangan bepergian ke Dubai," ujar Sheikh Mohammad, juga lewat Twitter.

Sheikh Mohammad menambahkan, setelah menerima komentar terkait fatwa yang dia keluarkan dari berbagai kalangan termasuk para ulama di Uni Emirat Arab dan negara-negara lainnya, maka dia memutuskan untuk "melakukan yang terbaik".

Selain itu, Sheikh Mohammad juga berupaya untuk memperbaiki hubungannya dengan Uni Emirat Arab.

"Warga Emirat adalah saudara kami dan kami mencintai dan menghargai mereka. Mereka dikenal sangat memegang teguh tradisi dan keyakinannya terhadap agama. Insya Allah, tak seorang pun bisa merusak persahabatan dan persatuan antara umat satu agama," tambah dia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com