Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasutri AS Disidang karena Obati Anak Lewat Dukun

Kompas.com - 13/06/2013, 10:15 WIB

Herbert dan Catherine Schaible ditahan atas tuduhan pembunuhan tingkat tiga atas kematian anak mereka, dalam sidang pendahuluan, Rabu (12/6).

Pasangan suami istri dari Philadelphia itu yang percaya dengan penyembuhan lewat perdukunan daripada pengobatan, kini menghadapi pengadilan atas tuduhan pembunuhan, karena kematian kedua putra mereka akibat pneumonia.

Ken – usia dua tahun – meninggal tahun 2009, disusul oleh adiknya Brandon – 8 bulan – bulan April. Kedua anak laki-laki itu meninggal akibat pneumonia setelah sakit selama dua minggu.

Menurut pernyataan polisi yang dibacakan di pengadilan, keluarga Schaibles yang merupakan anggota Gereja Pantekosta percaya “pengobatan surgawi”.

Tim juri menyatakan kedua orang tua itu bersalah dengan sengaja membunuh Kent. Hakim menjatuhkan hukuman 10 tahun percobaan dan memerintahkan keduanya untuk mencari pengobatan medis jika anak lainnya sakit.

Pasangan ini memiliki tujuh anak yang kini berada dalam pengasuhan. Kuasa hukum keluarga Schaibles mengatakan mereka tidak berniat membunuh anak-anaknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com