Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iran Bersiap Gelar Debat Pertama 8 Capres

Kompas.com - 31/05/2013, 09:41 WIB

Delapan orang yang bersaing menjadi presiden Iran berikutnya dijadwalkan akan saling berhadapan dalam debat pertama dari tiga debat televisi, Jumat (31/5).

Debat delapan Calon Presiden Iran hari Jumat, akan menjadi kesempatan pertama bagi publik Iran untuk menyaksikan kandidat mereka saling berhadapan di panggung yang sama, sejak kampanye dimulai pekan lalu. Selama ini, penampilan publik para kandidat itu hanya terbatas di tempat-tempat persinggahan kampanye dan beberapa penampilan singkat di televisi dan radio.

Hari Rabu, Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei mengingatkan semua kandidat agar jujur dan sopan saat berlangsungnya acara "Debat Capres" ini.

Menurut komentar yang dipublikasikan dalam situs web-nya, Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei mengatakan para kandidat “hendaknya jangan mencemarkan lawan-lawan mereka dan realita masyarakat, hanya untuk mencari suara.”

Empat tahun lalu, debat televisi antara Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad dan lawan-lawannya yang pro-reformasi, Mir Hossein Mousavi dan Mehdi Karroubi, menghasilkan perdebatan sengit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com