Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

18 Negara Ikuti Latihan Perang Gabungan di Jordania

Kompas.com - 26/05/2013, 02:45 WIB

AMMAN, KOMPAS.com - Lebih dari 15.000 prajurit dari 18 negara akan ambil bagian dalam latihan gabungan di Jordania beberapa pekan ke depan. Demikian seorang pejabat militer Jordania, Sabtu (25/5/2013).

"Angkatan Bersenjata Jordania akan menjadi tuan rumah latihan gabungan, "Eager Lion 2013", yang diikuti pasukan dari negara-negara sahabat termasuk AS," demikian laporan kantor berita Jordania, Petra.

Militer AS dan Jordania akan berpartisipasi dalam latihan perang, logistik, dan misi kemanusiaan bersama pasukan dari Inggris, Bahrain, Kanada, Republik Ceko, Mesir, Perancis, Irak, Italia, Lebanon, Pakistan, Qatar, Turki, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, dan Yaman.

Para pejabat militer Jordania tidak menyebutkan secara rinci kapan latihan militer gabungan ini akan digeler. Namun, dipastikan latihan itu akan berlangsung selama dua pekan .

Jordania adalah salah satu negara yang banyak menerima bantuan militer dan ekonomi dari Amerika Serikat. Dalam lima tahun terakhir Washington mengucurkan dana 2,4 miliar dolar untuk negeri itu.

Latihan perang itu akan digelar di saat Jordania kini menampung 500.000 pengungsi dari negeri tetangganya Suriah.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com