Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Tua Tewas Diserang Kawanan Monyet

Kompas.com - 21/05/2013, 21:51 WIB
Pieter P Gero

Penulis

BUDAPEST, KOMPAS.com — Polisi Hongaria sedang menyelidiki insiden seorang pria tua berusia 65 tahun yang diduga telah digigit dan dinjak-injak kawanan monyet sampai mati. Kantor berita AP, Selasa (21/5/2013), melaporkan, kejadian serangan kawanan monyet ini terjadi pada 13 Mei di kota Magyarszecsod, di Hongaria barat.

Sandor Horvarth, pria naas itu, adalah pensiunan petugas pemadam kebakaran. Ia diduga sedang mengendarai sepeda motor ketika tiba-tiba ditarik oleh kawanan monyet di kawasan perkebunan di dekat kediamannya.

Monyet-monyet itu menarik pria tersebut sejauh 50 meter, menggigitnya, dan kemudian menginjak-injaknya sampai mati.

Polisi di wilayah Vas di Hongaria Barat mengemukakan, mereka terus bekerja keras menyidik kasus ini tetapi sejauh ini belum ada perkembangan baru yang berarti. Hasil dari otopsi atas tubuh pria itu yang menunjukkan penyebab pasti dari kematiannya belum juga diumumkan.

Kawanan monyet terus dalam pengawasan beberapa pekan ini sebelum sebuah keputusan akan diambil berkaitan dengan kasus ini. Monyet yang sudah membahayakan jiwa manusia biasanya dimatikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com