Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dicuri, Perhiasan Senilai Rp 9 M untuk Festival Film Cannes

Kompas.com - 19/05/2013, 08:10 WIB

CANNES, KOMPAS.com - Di tengah kemeriahan Festival Film Cannes, Kepolisian Perancis mengatakan kawanan pencuri membawa kabur perhiasan senilai lebih dari 1 juta dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 9 miliar dari sebuah kamar hotel di kota itu. Perhiasan yang hilang itu semula akan dipinjamkan pada para bintang film yang menghdadiri festival tersebut.

Kepolisian menyatakan Swiss Chopard merupakan perusahaan yang menyediakan perhiasan itu. Chopard juga tercatat sebagai salah satu sponsor resmi Festival Film Cannes yang dibuka Rabu (15/5/2013).

Pencurian terjadi Jumat (17/5/2013) dini hari waktu setempat, di Hotel Novotel yang lokasinya tak jauh dari panggung festival. Kepolisian menyatakan perhiasan dicuri dari brangkas seorang pegawai Chopard yang menginap di kamar hotel itu.

Hari ketika pencurian ini terjadi adalah hari yang sama dengan pemutaran film The Bling Ring garapan Sofia Coppola. Film ini bertutur tentang para siswa sekolah menengah atas yang mencari tahu kapan para selebritis menghadiri acara penting, agar mereka dapat mencuri pakaian, sepatu, dan tas para selebritis itu.

Aksi pencurian bertepatan dengan Festival Film Cannes bukan kali pertama terjadi. Hajatan yang sama tahun lalu, diwarnai pencurian empat jam tangan seharga 513.000 dollar AS. Keempat jam tangan mahal itu adalah milik pemain sepak bola Souleymane Diamara dan Mamadou Niang yang menghadiri festival.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com