Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Korsel Bawa Rombongan Besar ke AS

Kompas.com - 03/05/2013, 13:34 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com — Presiden Korea Selatan (Korsel) Park Geun-hye membawa rombongan besar saat bertandang ke AS pada Minggu (5/5/2013). Menurut warta Yonhap pada Jumat (3/5/2013), kunjungan Presiden Geun-hye ke luar negeri adalah yang pertama saat dirinya menjabat orang nomor satu di "Negeri Ginseng" tersebut.

Media itu menyebutkan anggota delegasi ada 51 orang. Mereka berkepentingan untuk membina lebih baik hubungan ekonomi kedua negara. Jumlah delegasi ini pun merupakan sejarah baru bagi Korsel. Ikut serta dalam delegasi itu adalah lima pemimpin bisnis terbesar Korsel, di antaranya dari Samsung Electronics Lee Kun-hee, Hyundai Motor Chung Mong-koo, dan Group LG Koo Bon-moo.

Delegasi terbesar ini merupakan wujud kepercayaan Korsel untuk mempertinggi hubungan bilateral dengan AS di tengah-tengah krisis di Semenanjung Korea, kata pernyataan istana kepresidenan Korsel.

Menurut rencana, delegasi itu akan bertemu dengan mitranya dari AS. Salah satu agenda penting pertemuan adalah promosi bisnis bilateral.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com