Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Perkosaan Anak Terjadi di India

Kompas.com - 29/04/2013, 09:02 WIB

NEW DELHI, KOMPAS.com — Kasus perkosaan seakan tak pernah berakhir di India. Kali ini seorang bocah perempuan berusia enam tahun diperkosa di sebuah toilet umum di New Delhi.

Kejadian ini hanya berselang beberapa hari setelah perkosaan brutal yang menimpa anak perempuan berusia lima tahun yang menyulut kemarahan warga.

Kejahatan terakhir ini terjadi di distrik Badarpur, di pinggiran ibu kota New Delhi, Sabtu (27/4/2013).

"Di kawasan kumuh itu, anak-anak biasa pergi ke toilet umum. Di sanalah korban diperiksa," kata perwira polisi Ajay Chaudry.

Korban, lanjut Chaudry, sudah dibawa ke rumah sakit dan dalam kondisi stabil. Seseorang menemukan bocah itu tergeletak dalam kondisi berlumuran darah di toilet lalu melapor kepada polisi.

"Setelah kondisinya membaik dan bisa berbicara, kami akan menyelidiki kasus ini. Saat ini kami sudah menahan 22 orang yang kami curigai terkait kasus ini," tambah Chaudry.

Pekan lalu, ribuan orang, sebagian besar perempuan, turun ke jalan berunjuk rasa menunjukkan kemarahan mereka akibat semakin maraknya kasus perkosaan yang menimpa anak-anak.

Para perempuan ini menuntut pemerintah segera melakukan langkah nyata untuk mengurangi angka perkosaan di India.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com