Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamar Pemain ManUnited di Sydney Rp 10 Juta Semalam

Kompas.com - 15/04/2013, 12:16 WIB
L Sastra Wijaya

Penulis

SYDNEY, KOMPAS.com - Manchester United telah memesan 120 kamar dengan tarif 1.000 dollar per malam (sekitar Rp 10 juta) bagi kunjungan mereka selama seminggu di Sydney bulan Juli mendatang.

Menurut harian Sydney The Daily Telegraph, ManUnited memilih hotel termewah di Sydney Park Hyatt in the Rocks tersebut bagi semua rombongan ManUnited yang terdiri dari para pemain, pelatih, tim medis, tim media, dan para pengurus klub. Hotel ini terletak di kawasan paling eksklusif di Sydney, di mana dari jendela kamar mereka, para bintang ManUnited bisa melihat Sydney Opera House dan Sydney Harbour Bridge.

Dilaporkan juga, Park Hyatt menyajikan salah satu makanan laut terbaik di Australia. Tim ManUnited akan terbang dari London ke Australia lewat Singapura dengan pesawat jet carter yang sudah dimodifikasi sehingga memiliki tempat tidur untuk pijat, tempat tidur khusus, dan koki profesional.

Dipimpin oleh Manajer Sir Alex Ferguson, dengan bintang-bintang seperti Wayne Rooney, Ryan Giggs, dan Robin van Persie, tim akan tiba di Sydney pada 14 Juli. ManUnited akan menghadapi tim All-Stars dari Liga Australia hari Sabtu (20/7/2013) di Stadion ANZ.  Sebelum bertanding, para pemain juga akan terlibat dalam berbagai kegiatan amal dengan mengunjungi sekolah, pusat perbelanjaan, dan kegiatan lain.

Mereka juga akan bertemu dengan para penggemar di Stadion Allianz, Sydney, Rabu (17/4/2013), yang diperkirakan akan dihadiri sekitar 40.000 orang. Menurut The Daily Telegraph, besar kemungkinan para penggemar harus membeli tiket karena begitu banyaknya orang yang akan datang. Namun, jadwal perjumpaan dengan pendukung ini akan bertabrakan dengan salah satu event olahraga terbesar di Sydney, pertandingan rugbi State of the Origin, yang akan berlangsung Rabu malam di Stadion ANZ.

Banyak pemain ManUnited, termasuk Rooney, dikabarkan berminat untuk menonton pertandingan rugbi tersebut. Karcis untuk pertandingan ManUnited melawan A League All Stars sudah habis terjual dalam waktu kurang dari satu hari, sama juga dengan karcis pertandingan Liverpool melawan Melbourne Victory di Melbourne, yang akan berlangsung pada 25 Juli.

Menurut seorang pengurus Federasi Sepak Bola Australia FFA, kunjungan Liverpool dan Manchester United diharapkan bukan kunjungan sekali saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com