Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Hilang Ditemukan 1.200 Km dari Rumahnya

Kompas.com - 15/04/2013, 10:54 WIB

MEXICO CITY, KOMPAS.com - Seorang gadis cilik usia empat tahun yang menghilang dari rumahnya di dekat Mexico City pada 1 April ditemukan masih hidup dan dalan kondisi sehat di El Salvador, kata pihak berwenang Meksiko seperti dilaporkan kantor berita AP, Sabtu (13/4).

Departemen Hubungan Luar Negeri Meksiko mengatakan, Valeria Hernandez de Jesus, nama bocah itu, ditemukan sedang berkeliaran di jalanan kota Sonsonate, sekitar 90 kilometer dari San Salvador, ibu kota El Salvador. Sementara Sonsonate berjarak sekitar sekitar 1.200 kilometer dari Texcoco di pinggiran Mexico City, di mana orang tua gadis itu melaporkan kehilangannya.

Pernyataan yang dikeluarkan Departemen Hubungan Luar Negeri itu, Sabtu, tidak menyebutkan bagaimana gadis itu bisa berada di Sonsonate, di mana ia ditemukan dengan bantuan polisi Salvador. Dia hanya dilaporkan berada dalam "kondisi kesehatan yang sempurna" dan Meksiko berharap untuk dapat memulangkannya ke keluarganya secepat mungkin.

Namun situs web hispanicallyspeakingnews.com, Minggu, melaporkan, bocah itu dipancing seorang pria dari Plaza Bicentenario di Texcoco. Ibu anak itu merupakan salah vendor di plaza tersebut. Masih menurut situs itu, para pejabat Meksiko menerima informasi tentang keberadaanya pada Jumat. "Instruksi diberikan kepada Kedutaan Besar Meksiko, yang mulai mengambil tindakan untuk menemukan anak kecil itu, yang diketahui keberadaanya dengan bantuan Polisi Sipil Nasional (PNC)," kata sekretariat Departemen Hubungan Luar Negeri Meksiko.

Menurut polisi setempat, terkait peristiwa itu seorang warga El Salvador bernama Nelson Vladimir Valencia Masin (43 tahun) dilaporkan telah ditangkap pada hari Sabtu. Ia dituduh melakukan penculikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com