Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rahasia Bandara Changi Terus-menerus Jadi Terbaik

Kompas.com - 11/04/2013, 19:36 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com — Bandara Changi di Singapura kembali menjadi yang terbaik versi Skytrax sebagaimana warta laman media tersebut hari ini. "Penghargaan ini untuk kali keempat bagi Changi," kata Bos Skytrax Edward Plaisted.

Anugerah lainnya bagi Changi adalah Bandara Terbaik di Asia. Changi juga merengkuh prestasi sebagai bandara dengan pelayanan dan kenyamanan nomor wahid.

Edward Plaisted membuka kartu soal Changi. Menurutnya, pengelola bandara itu begitu seringnya berinovasi. Gara-gara itulah, Changi selalu menjadi penghuni ranking tiga besar selama 14 tahun berturut-turut.

Selain inovatif, pengelolaan Changi, kata Plaisted, juga mengutamakan kepuasan maksimal penumpang. Padahal, Changi melayani 50 juta penumpang sejak 2012. "Pantas kalau Changi menjadi bandara penghubung dunia," pujinya.

Berada di bawah Changi dalam urutan "The Best" adalah Bandara Internasional Incheon di Korea Selatan. Tempat ketiga adalah diisi Bandara Schiphol Amsterdam di Belanda. Berturut-turut di posisi keempat dan kelima adalah Bandara Internasional Hongkong dan Bandara Internasional Beijing di China.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com