Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kim Jong Un Ternyata "Suka" Budaya Amerika

Kompas.com - 10/04/2013, 08:04 WIB

Sebuah surat kabar terbitan Inggris memuat foto-foto pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, saat remaja ketika sedang tampil dalam acara drama musikal dengan lakon yang populer di Amerika Serikat, Grease.

Foto-foto itu diambil saat pemimpin Korut yang dikenal sangat memusuhi Amerika itu sedang menjalani masa SMA-nya di sebuah sekolah privat mahal di negara Swiss.

Beberapa mantan teman sekolahnya kepada harian The Sun di Inggris mengatakan, Kim muda sangat menyukai komik dan menonton film bikinan Amerika, seperti Jurrasic Park. Jurrasic Park yang dibesut Steven Spielberg berkisah tentang kemajuan teknologi yang membuat dinosaurus bisa dihidupkan kembali.

Anak Kim Jong Il dan cucu pendiri Korea Utara Kim Il Sung itu juga dikenal suka menonton sambil turut menyanyi lagu-lagu pengiring film, seperti Summer Nights dan You're the One that I Want, saat drama musikal sekolah dimainkan.

Berita tentang Kim Jong Un di harian The Sun mengutip bekas rekannya dari Israel yang mengatakan, "Orang mengenal Kim Jong Un sebagai tokoh yang membenci dunia."

"Namun, bagi saya adalah ia adalah anak paling pendiam yang pernah saya temui," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com