Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk BBM Hantam Bus di Nigeria, 36 Tewas

Kompas.com - 06/04/2013, 03:44 WIB
ABUJA, KOMPAS.com — Sedikitnya 36 orang tewas setelah sebuah truk pengangkut bahan bakar bertabrakan dengan sebuah bus di sebuah jalan raya Benin-Ore di Igbogui, Negara Bagian Edo, Nigeria, Sabtu (6/4/2013).

Juru bicara Komisi Federal Keselamatan Jalan Raya, Jonas Agwu, membenarkan bahwa terjadi kecelakaan tragis itu. Dia menambahkan, 30 korban tewas adalah penumpang bus.

"Empat orang di dalam truk dan dua anak-anak di sebuah bengkel dekat lokasi kecelakaan juga tewas," ujar Agwu.

Agwu menambahkan, percikan api yang timbul akibat tabrakan dengan cepat menyebar ke sebuah bengkel di dekat lokasi kecelakaan dan membakar delapan kendaraan lainnya. Sebuah pasar lokal juga ikut terbakar.

Jalan raya di lokasi kecelakaan itu adalah jalan utama yang menghubungkan kota bisnis Nigeria, Lagos, dengan negara-negara bagian di sebelah timur dan selatan negeri itu.

Kecelakaan maut ini hanya berselang beberapa hari setelah dua bus bertabrakan di jalan raya yang menghubungkan ibu kota Abuja dengan kota Lokoja di Nigeria tengah. Tabrakan bus itu mengakibatkan delapan orang tewas dan sembilan orang lainnya mengalami luka-luka.

Nigeria adalah negara dengan angka kecelakaan lalu lintas terburuk di Afrika. Kualitas jalan dan kendaraan yang buruk ditambah aksi ugal-ugalan pengemudi mengakibatkan ribuan orang tewas di jalan raya Nigeria setiap tahun.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com