Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Festival Video Kucing Digelar di AS

Kompas.com - 02/04/2013, 13:28 WIB

Festival untuk merayakan video internet tentang kucing akan digelar di Minnesota, AS, pada Agustus 2013 nanti. Sekitar 10.000 orang peserta menghadiri festival video kucing pertama pada musim panas lalu, yang diselenggarakan oleh Walker Art Center di Minneapolis, AS.

Tahun ini para peserta itu diundang kembali untuk memilih video internet tentang perilaku kucing terbaik yang nantinya akan diputar di layar lebar.  Festival video kucing ini juga akan digelar di Brooklyn, New York, akhir tahun ini.

Kucing filosof

Pada festival tahun lalu, tim juri memilih video terbaik tentang kucing bernama Henri, yang digambarkan dalam situsnya sebagai "sang kucing filosof pertama dan terkemuka di dunia".

Ketua panitia festival kucing di Minnesota, Will Bradon, menjelaskan hadiah untuk pemenang nantinya merupakan "kehormatan besar" dan menjanjikan akan melakukan pendekatan baru pada festival tahun ini.

Video pendek tentang perilaku hewan "lucu" sering diminati di situs video Youtube dan Vimeo, tetapi kucing tampaknya merupakan hewan peliharaan paling digemari.

Sebuah video berdurasi satu menit tentang seekor induk kucing memeluk anaknya yang sedang tidur yang diunggah di Youtube pada 2011 lalu, telah ditonton lebih dari 50 juta kali, setelah sebelumnya dimuat di situs berita Reddit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com