Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

83 Petambang China Terkubur Longsor

Kompas.com - 31/03/2013, 14:06 WIB

BEIJING, KOMPAS.com - Pihak berwenang China, Minggu (31/3), mengatakan belum ada korban selamat yang ditemukan, dua hari setelah 83 pekerja tambang tembaga terkubur tanah longsor di Tibet, meskipun ada pencarian besar-besaran.

"Tim penyelamat belum menemukan korban atau mayat," kata pihat berwenang seperti dikutip kantor berita Xinhua, Jumat, mengacu pada pencarian di wilayah Maizhokunggar, sebelah timur ibukota Tibet, Lhasa.

Peristiwa tanah longsor itu terjadi Jumat pagi. Kamp para petambang, di ketinggian 4.600 meter dan 70 kilometer sebelah timur Lhasa, hancur oleh ribuan ton batuan.

Ratusan tim penyelamat berjuang di medan yang sulit untuk mencari korban setelah sebidang tanah sepanjang tiga kilometer, dengan volume mencapai 2 juta meter kubik, longsor menuruni lereng, meliputi kamp para petambang.

Xinhua mengatakan, para pekerja di Maizhokunggar bekerja untuk anak perusahaan China National Emas Group Corp, sebuah perusahaan milik negara dan produsen emas terbesar negara itu.

Dalam sebuah insiden terpisah, sebuah ledakan gas di tambang batubara di China timur laut telah menewaskan 28 orang, kata pihak berwenang kepada media pemerintah. Sebanyak 13 orang lainnya berhasil diselamatkan dalam kecelakaan pada hari Jumat di Babao Coalmine di Provinsi Jilin, kata seorang juru bicara biro keselamatan kerja dan pengawan provinsi, lapor Xinhua, Sabtu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com