Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Singa Laut Jadi Tamu Tak Diundang Hotel Mewah

Kompas.com - 28/03/2013, 09:04 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Seekor anak singa laut mengagetkan para tamu setelah berjalan dari pantai di California ke sebuah hotel mewah terdekat. Di sana, binatang itu kemudian bersantai di teras bar.

Shane Pappas, manajer Pantai Inn di La Jolla, mengatakan ia diberitahu saat staf hotel menemukan binatang itu. "Saya mendapat sebuah e-mail yang mengatakan bahwa kami mendapat seekor anak singa laut yang sedang bersantai di teras kami," katanya.

Pappas lalu memeriksa kamera pengintai, "dan cukup yakin bahwa binatang itu berjalan sampai ke teras," katanya. Ia mengemukakan hal itu setelah para ahli dari taman SeaWorld di San Diego datang untuk menyelamatkan singa laut betina berbobot 12 kg tersebut.

Anak singa laut itu rupanya berjalan dari pantai terdekat, "menyeberangi jalan, menaiki jalan berbatu dan menempati kursi mewah di paviliun terbuka hotel itu," katanya.

"Anak singa laut betina yang malang itu tersesat dan kekurangan gizi," tambahnya. Rekeman video menunjukkan makhluk itu bersantai di dekat para tamu, sebelum dimasukkan ke dalam jaring besar dan diseret ke truk milik SeaWorld.

"Kami tidak tahu persis rute mana yang dilewati binatang itu untuk mencapai hotel," kata juru bicara SeaWorld, Terry Kelly, kepada AFP. Ia menyatakan, makhluk yang menderita dehidrasi itu "kini mulai membaik" di Kompleks Perawatan Hewan SeaWorld. Para ahli di sana telah memberi binatang itu makanan melalui sebuah tabung dan memberikan cairan untuk mengatasi dehidrasi. Mereka akan memantaunya selama enam minggu dan kemudian akan melepaskannya kembali ke alam liar, kata pihak taman itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com