Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tokoh Oposisi Taiwan Berkunjung ke "Kompas"

Kompas.com - 18/03/2013, 12:02 WIB
R. Adhi Kusumaputra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tokoh oposisi Taiwan, Tsai Ing-wen berkunjung ke kantor Redaksi Harian Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta, Senin (18/3/2013) pagi, dan diterima Pemimpin Redaksi Harian Kompas Rikard Bagun.

Tsai Ing-wen didampingi oleh Kepala Perwakilan Taiwan untuk Indonesia Andrew Hsia dan Director Taipei Economic and Trade Office in Indonesia - Press Information Division, Tommy Lee, serta sejumlah staf.

Tsai Ing-wen PhD yang lahir di Fangshan Township, Pingtung County, Taiwan, pada 31 Agustus 1956 adalah mantan Ketua Umum Partai Progresif Demokrat (Democratic Progressive Party/DPP) di Taiwan.

Tsai Ing-wen PhD yang mengenyam pendidikan di National Taiwan University, Cornell University, dan London School of Economics itu pernah menjabat Minister of the Mainland Affairs Council (2000-2004) dan Vice Premier of the Republic of China (2006-2007).

Pada pemilihan presiden Taiwan tahun 2012, Tsai adalah kandidat presiden pertama dalam sejarah Taiwan. Namun dia dikalahkan oleh Ma Ying-jeou dari Partai Kuomintang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com