Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandera 4 Orang untuk Mendapat Pizza

Kompas.com - 15/03/2013, 13:11 WIB
Pieter P Gero

Penulis

MOSKWA, KOMPAS.com — Seorang pria di Rusia selatan menyendera empat orang selama beberapa jam, hanya untuk memperoleh pizza dan minuman segar. Mereka yang disandera adalah dua siswi, seorang guru, dan seorang petugas keamanan.

Polisi Rusia sebagaimana dikutip kantor berita AFP, Jumat (15/3/2013), melaporkan, pria yang diduga berusia sekitar 30 tahunan dengan bersenjatakan pistol dan peledak, menerobos ke sekolah di Astrakham, sekitar 1.500 kilometer tenggara ibu kota Moskwa pada hari Kamis.

Dia kemudian menyandera empat orang selama beberapa jam, sebelum para sandera itu dibebaskan tanpa cedera sedikitpun. "Dia hanya meminta sebuah pizza dan minuman Sprite," ujar juru bicara kepolisian, Pyotr Rusanov, kepada AFP.

Ia menyebutkan, pelaku yang tak dirinci namanya ini menyekap sanderanya dalam kelas. Agar tidak diserang, dia membangun barikade di dalam kelas. Polisi yang mengetahui peristiwa itu lalu mengepung kelas dan memenuhi permintaan penyandera dengan menyerahkan pizza dan minuman segar sebagaimana yang dimintanya.

Setelah perundingan beberapa jam, semua sandera kemudian dibebaskan tanpa cedera. Pria penyandera dilaporkan ditahan.

Guru yang disandera menggambarkan, pria itu berusia 30-an. Pria tadi diperkirakan bersenjatakan pistol, tetapi dia belum bisa memastikan apakah pistol tersebut sungguhan atau palsu. Polisi juga mengatakan, kemungkinan pria itu juga memiliki bahan peledak dalam sebuah kotak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com