Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penerbangan Tertunda akibat Permintaan Seorang Pria Saudi

Kompas.com - 15/03/2013, 08:55 WIB

RIYADH, KOMPAS.com — Sebuah penerbangan lokal antara kota Jeddah dan Dammam, Arab Saudi, tertunda hingga dua jam. Penyebabnya adalah seorang pria yang meminta kru pesawat menurunkan semua penumpang perempuan yang bepergian tanpa didampingi seorang pria.

Awalnya, persiapan penerbangan berlangsung normal, bahkan para pramugari pesawat sempat menjelaskan instruksi keamanan.

Namun, hal mengejutkan terjadi ketika seorang penumpang pria berkata kepada sang pramugari bahwa dia seharusnya tak bepergian tanpa ditemani seorang pria.

"Mengapa Anda ada di dalam pesawat terbang tanpa seorang pendamping pria?" kata penumpang itu dengan suara keras, seperti dilaporkan harian Arab Saudi, Okaz.

Penumpang pria yang identitasnya tidak diungkapkan itu, bersikukuh pesawat terbang tak boleh berangkat hingga semua perempuan yang bepergian sendirian diturunkan dari pesawat terbang.

Upaya kru pesawat untuk menenangkan pria itu gagal. Kapten pesawat akhirnya memanggil pihak keamanan bandara untuk menurunkan pria ini dan putranya yang pergi bersama dia.

Saat ini, polisi Arab Saudi tengah memeriksa pria yang "membajak" pesawat terbang itu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com