Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom Bunuh Diri Serang Bus Militer Afganistan, 6 Terluka

Kompas.com - 27/02/2013, 11:33 WIB

KABUL, KOMPAS.com — Aksi bom bunuh diri terjadi di dalam sebuah bus yang mengangkut personil militer Afganistan di Kabul, Rabu (27/2/2013), melukai sedikitnya enam orang.

Juru bicara Kementerian Pertahanan Afganistan Dawlat Waziri mengatakan hingga saat ini tidak dilaporkan adanya korban tewas, meski situasi di lokasi kejadian masih belum menentu.

Menurut petugas polisi di lokasi kejadian, sebagian besar penumpang bus terluka sementara pelaku bom bunuh diri terluka parah di bagian kaki.

"Pelaku bom bunuh diri meledakkan bomnya terlalu jauh dari bus. Itu yang menjelaskan mengapa korban sejauh ini sangat minim," kata juru bicara Kementerian Dalam Negeri Afganistan, Sediq Sediqqi.

Sejauh ini, belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas insiden tersebut. Namun, Taliban dan kelompok pemberontak lain diduga berada di belakang insiden ini karena mereka selama 11 tahun terakhir terus memerangi pemerintah Afganistan yang didukung Barat.

Ini bukan serangan pertama terhadap aparat keamanan dan militer Afganistan. Pada 21 Januari, pasukan pengebom bunuh diri Taliban menyerang markas polisi lalu lintas Kabul, menewaskan tiga orang polisi, dan terlibat baku tembak selama delapan jam dengan aparat keamanan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com