Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Novy Chardon yang Hilang di Gold Coast Belum Ditemukan

Kompas.com - 25/02/2013, 11:32 WIB
L Sastra Wijaya

Penulis

GOLD COAST, KOMPAS.com - Seorang wanita asal Indonesia, Novy Chardon yang hilang sejak 6 Februari lalu di Gold Coast sampai sekarang belum ditemukan. Polisi Australia hari Senin (25/2) mewawancarai suaminya, yang baru kembali dari perjalanan bisnis ke Indonesia.

John Chardon tiba di kantor polisi Coomera Senin pagi, namun tidak mau memberikan komentar kepada wartawan. Sebelumnya setibanya dari Jakarta hari Sabtu Chardon mengatakan dia tidak mengetahui sama sekali dimana keberadaan istrinya.

"Yang bisa saya katakan adalah bahwa saya tidak melakukan apapun terhadap dia, dan saya tidak tahu dimana dia sekarang. Masalahnya kompleks sekali," kata John Chardon tanpa memberi rincian lebih lanjut.

Polisi sebelum mengatakan  bahwa John Chardon bukanlah tersangka, namun proses wawancara dilakukan untuk menggali data lebih jauh guna mengetahui keberadaan Novy.

Menurut laporan koresponden Kompas di Australia L. Sastra Wijaya, John Chardon terbang ke Indonesia untuk perjalanan bisnis dua hari setelah istrinya menghilang. Urusan bisnis memang sudah dijadwalkan sebelumnya, namun kepergiannya bersama kedua anaknya tidak direncanakan.

Minggu lalu, polisi melakukan pencarian di sebuah jalan di belakang taman wisata Movie World di Gold Coast. Polisi mengatakan mobil Volvo SUV milik Novy melewati tempat tersebut antara saat dia menghilang dengan saat ketika mobil tersebut ditemukan 11 Februari.

Kantor John Chardon, Candan Industries yang bergerak di bidang minyak pelumas juga didatangi oleh polisi pekan lalu yang kemudian menyita komputer dan bahan-bahan lain untuk diperiksa.

Polisi juga sudah mengeluarkan gambar CCTV penampakan Novy bersama seorang teman wanitanya di sebuah pompa bensin di malam sebelum dia menghilang.

Menurut media Australia, sejumlah laporan menyebutkan adanya wanita yang mirip dengan Novy di tempat lain, namun sejauh ini wanita berusia 34 tahun tersebut tidak menggunakan kartu bank untuk mengambil uang.

Novy dan John Chardon yang memiliki dua orang anak berusia 9 dan 10 tahun tersebut sebelumnya dilaporkan sedang dalam proses perceraian. Dengan hilangnya Novy sudah lebih dari 2 minggu, polisi semakin mengkhawatirkan bahwa dia tidak akan ditemukan dalam keadaan hidup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com