Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayat Perempuan Dalam Tanki Air Hotel

Kompas.com - 20/02/2013, 22:17 WIB
Pieter P Gero

Penulis

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Penghuni Hotel Cecil di Los Angeles, mengeluh tekanan air di kamar mandi mereka berkurang dalam beberapa hari ini.

Petugas hotel yang kemudian memeriksa tangki air hotel menemukan tubuh seorang perempuan di dalam tangki tadi. Tubuh ini diduga sudah berada di dalam tangki tadi sejak 31 Januari lalu.

Kantor berita AP hari Rabu (20/2/2013) mengutip jurubicara kepolisian Los Angeles, Diana Figueroa menuturkan, petugas hotel menemukan mayat perempuan yang kemudian diidentifikasi sebagai Elisa Lam berusia 21 tahun.

Mayat Lam ini ditemukan hari Selasa pagi oleh petugas hotel yang memeriksa tangki air menyusl keberatan penghuni hotel tekanan air di kamar mandi mereka menurun tajam.

Lam asal Vancouver, British Columbia bepergian sendirian ke California, pada 27 Januari. Petugas di hotel terakhir melihat lam di hotel pada 31 januari.

Sejauh ini polisi masih menyelidiki bagaimana sampai mayat Lam ini berada dalam tangki air di atap hotel. "Suatu peristiwa yang unik," ujar petugas polisi Sara Faden yang menangani kasus ini.

Soalnya lokasi mencapai tangki air ini sangat sempit dan padat. Sangat sulit kini mengeluarkan mayat perempuan ini. Polisi perlu beberapa hari untuk mengeluarkan mayat Lam dari tangki air.

Sejauh ini polisi belum dapat memastikan mengapa tubuh perempuan ini berada di dalam tangki air. Ada dugaan dia bunuh diri dengan sengaja mencemplungkan diri ke dalam tangkir air hotel.

Lam dilaporkan bepergian ke Santa Cruz, sekitar 560 kilometer utara Los Angeles. Dia menggunakan transportasi public. Dia juga selalu berhubungan dengan keluarganya sampai dia hilang pada 31 Januari lalu.

Sejauh ini pihak hotel belum memberikan komentar menyangkut adanya mayat perempuan di dalam tangki air hotel ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com