Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Tentara India Tewaskan Tentara Pakistan

Kompas.com - 15/02/2013, 17:53 WIB

SRINAGAR, KOMPAS.com - Tentara India mengatakan menembak mati seorang tentara Pakistan yang berasa di luar perbatasan di kawasan Kashmir yang masih menjadi sengketa.

Penembakan terjadi pada Kamis (14/2/2013) setelah tentara mendeteksi hal yang mereka sebut sebagai 'gerakan yang mencurigakan'.

Sempat terjadi tembak menembak dan dua tentara India terluka dalam kontak senjata tersebut.

India mengatakan insiden terjadi di kawasan Noswara, sementara sumber di milter tentara Pakistan menyatakan ada tembakan di kawasan Kotli namun tidak jelas apakah keduanya berkaitan atau tidak.

Korban jiwa ini merupakan yang pertama sejak meningkatnya ketegangan setelah kontak senjata lintas batas antara kedua negara yang marak pekan pertama Januari.

Tiga tentara Pakistan tewas sementara di pihak India jatuh korban dua orang prajurit. 

Tembak menembak di sekitar perbatasan Kahsmir sebenarnya sudah sering terjadi namun jarang yang sampai menyebabkan jatuhnya korban jiwa.

Setelah insiden bulan lalu, India dan Pakistan sudah mencapai kesepakatan pada tanggal 16 Januari untuk meredakan ketegangan.

Kedua belah pihak juga membantah melakukan provokasi di kawasan perbatasan yang Kashmir, yang menjadi sengketa kedua negara selama 60 tahun lebih.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com