Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyetir Sambil Mabuk, Tentara AS Ditangkap di Jepang

Kompas.com - 11/02/2013, 13:35 WIB

TOKYO, KOMPAS.com -  Kepolisian Jepang, Senin (11/2/2013), menyatakan telah menahan seorang anggota militer Amerika Serikat karena mengemudi mobil dalam keadaan mabuk dan mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Eric Simmons (41), yang ditugasian di Pangkalan Angkatan Udara Kadena di Okinawa, mengemudikan mobil dalam kondisi mabuk, Minggu (10/2/2013) malam yang berujung kecelakaan lalu lintas. Demikian pernyataan kepolisian Okinawa.


Simmons yang tinggal di luar pangkalan AS mengatakan dia akan berangkat bekerja dan tidak melanggar jam malam. Beruntung dalam kecelakaan itu tidak menimbulkan korban luka atau korban jiwa.

Militer AS di Jepang menerapkan jam malam mulai pukul 23.00 hingga 05.00 waktu setempat untuk semua prajuritnya di Jepang setelah dua prajurit angkatan laut ditahan tahun lalu karena dugaan perkosaan.

Tahun lalu dua orang anggota Angkatan Laut AS ditangkap karena melanggar jam malam dan diduga secara bersama-sama memperkosa seorang perempuan Jepang.

Meski telah menerapkan jam malam, perilaku buruk prajurit AS terus terjadi sehingga menyulut sentimen anti-militer AS. Sebanyak 47.000 personil militer AS bertugas di Jepang dan lebih dari separuhnya ditempatkan di Okinawa.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com