Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bloomberg Sumbang 350 Juta Dollar AS untuk Universitas Johns Hopkins

Kompas.com - 27/01/2013, 09:50 WIB
Eny Prihtiyani

Penulis

BALTIMORE, KOMPAS.com - Walikota New York Michael Bloomberg menyumbang 350 juta dollar AS untuk almamaternya yakni Universitas Johns Hopkins, yang berada di Baltimore. Dengan sumbangan tersebut, maka total sumbangan walikota untuk almamaternya telah mencapai 1 miliar dollar AS.

Dia menjadi orang pertama yang memberikan sumbangan ke universitas hingga mencapai 1 miliar dollar AS. Sebanyak 250 juta dollar AS dari total sumbangan tersebut dialokasikan untuk pengembangan akademik dan penelitian, 100 juta dollar AS untuk beasiswa mahasiwa. Rencananya universitas tersebut akan menyalurkan beasiswa bagi 2.600 mahasiswa selama 10 tahun ke depan.

"Hopkins University telah menjadi bagian penting dari hidup saya, sejak saya pertama kali menginjakkan kaki di kampus lebih dari lima dekade lalu," kata Bloomberg dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip AP, Minggu (27/1/2013).

"Setiap dolar saya telah diberikan lebih baik dihabiskan untuk memperbaiki institusi, membuat pendidikan tersedia untuk siswa yang mungkin tidak akan mampu membelinya," paparnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com