Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengunjung Pelantikan Obama Hanya Sepertiga dari 4 Tahun Lalu

Kompas.com - 21/01/2013, 10:49 WIB

WASHINGTON, KOMPAS.com — Jumlah orang yang akan menghadiri pelantikan kedua Presiden Barack Obama, Senin (21/1/2012) pagi waktu setempat, dilaporkan turun.

Kepala bagian keamanan dalam negeri kota Washington, Chris Geldart, mengatakan, para pejabat memperkirakan antara 500 ribu sampai 700 ribu orang akan datang ke Washington hari Senin. Tadinya, diperkirakan antara 600 ribu sampai 800 ribu orang akan memenuhi kota untuk merayakan pelantikan Presiden Obama untuk masa jabatan yang kedua.

Ketika Obama dilantik pertama kalinya empat tahun yang lalu, kota Washington kedatangan 1,8 juta pengunjung. Sementara itu, harian New York Times melaporkan bahwa walaupun banyak pendukung Partai Demokrat dan Presiden Obama akan berkunjung ke ibu kota, banyak anggota dan pejabat Partai Republik yang justru meninggalkan kota untuk berlibur di tempat lain.

Para pendukung Partai Republik akan menghindar dari ibu kota (Washington) pada hari-hari perayaan pelantikan Obama ini. Demikian lapor New York Times.

"Ini adalah kesempatan bagi Presiden Obama dan para pendukungnya untuk menikmati kota Washington dan bagi kami yang tidak mendukungnya, ada banyak tempat lain untuk dikunjungi, " kata seorang pengacara Partai Republik dan pendukung calon presiden yang kalah Mitt Romney.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com