Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaca Kokpit Pecah, "Dreamliner" ANA Mendarat Darurat

Kompas.com - 11/01/2013, 15:09 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com — Penerbangan Boeing 787 Dreamliner milik maskapai penerbangan All Nippon Airways (ANA) terganggu lantaran kaca kokpit pecah. Menurut warta NHK pada Jumat (11/1/2013), pesawat yang lepas landas dari Bandara Haneda, Tokyo, itu terpaksa mendarat darurat di Bandara Matsuyama di Prefektorat Ehime.

Otoritas penerbangan Jepang mengatakan tidak ada korban dalam kejadian itu. Kaca yang pecah itu merupakan satu dari lima kaca di bagian kokpit. Saat kejadian, pesawat tengah mengudara sekitar satu jam di atas Prefektorat Hyogo, kawasan barat Jepang.

Dari Haneda, pesawat itu berangkat pukul 10.45 pagi waktu setempat. Pesawat mendarat di Matsuyama pukul 11.11 waktu setempat. "Penyelidikan atas kejadian ini tengah berlangsung," kata otoritas penerbangan tersebut.

Di Jepang, muncul keprihatinan soal keselamatan penerbangan pesawat Boeing 787 Dreamliner. Soalnya, pesawat besutan Boeing itu mengalami kerusakan serius pada Senin (7/1/2013) dan Selasa (8/1/2013). Dua kejadian itu dialami oleh Dreamliner milik Japan Airlines di Bandara Internasional Boston Logan di Amerika Serikat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com