Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Survei: Kecoa Lebih Terkenal dari Kongres AS

Kompas.com - 09/01/2013, 15:50 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Kongres sebagai sebuah lembaga legislatif di Amerika Serikat, ternyata sangat tidak populer di mata rakyat Amerika. Sebuah jajak pendapat membuktikan hal ini.

Lembaga Survei Kebijakan Publik AS melakukan jajak pendapat dengan 830 responden yang dilakukan pada 3-6 Januari lalu. Hasilnya cukup mengejutkan, kepopuleran kongres mencapai titik nadir bahkan di mata para pemilih yang mengirim politisi untuk bekerja di Kongres.

Berdasarkan hasil jajak pendapat itu, Kongres kalah terkenal dibanding kemacetan lalu lintas, Donald Trump, Perancis, Jenghis Khan, dan penjual mobil bekas. Bahkan rakyat Amerika lebih mengenal kecoa dan kutu.

Hanya sembilan persen responden yang disurvei mengakui memiliki pendapat positif terhadap Kongres.

"Kami semua paham bahwa Kongres sangat tidak populer," kata Presiden Lembaha Survei Kebijakan Publik Dean Debnam.

"Namun, fakta bahwa para pemilih lebih menyukai kecoa ketimbang Kongres, benar-benar menunjukkan betapa penghormatan rakyat Amerika terhadap Kongres benar-benar merosot dalam beberapa pekan belakangan," tambah Debnam.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com