Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Merampok Toko Emas Malah Masuk ke KFC

Kompas.com - 04/01/2013, 10:51 WIB
L Sastra Wijaya

Penulis

BEAUDESERT, KOMPAS.com — Dua perampok perhiasan di Australia menemukan ayam goreng dan bukannya emas ketika mereka mengebor toko yang salah di kota Beaudesert, sekitar 74 kilometer dari ibu kota negara bagian Queensland, Brisbane.

Kedua pencuri ini pada awalnya berhasil masuk ke toilet di belakang barisan toko-toko, kemudian memecahkan dinding pemisah. Semula mereka memperkirakan dinding itu adalah batas toko perhiasan Wright Jewellers, tetapi ternyata adalah restoran rumah makan cepat saji, KFC, di sebelahnya.

Menurut laporan situs news.com.au, Kamis (3/1/2013), karena sudah kepalang basah, kedua pencuri ini—yang dikejutkan dengan adanya pegawai KFC—malah merampok di sana dan membawa kabur 2.600 dollar (lebih dari Rp 26 juta).

Menurut laporan koresponden Kompas di Australia, L. Sastra Wijaya, Peter Welsh (32) dan Dwayne Doolan (31) ditangkap dan dikenai tuduhan perampokan di malam Tahun Baru hari Rabu lalu tersebut setelah polisi menggerebek rumah Welsh.

Di pengadilan, hari Kamis, polisi mengatakan ini adalah usaha ketiga kalinya dari dua orang tersebut untuk masuk ke toko perhiasan Wright hari itu. Pada awalnya, kedua orang tersebut berusaha memecahkan pintu toko, tetapi gagal. Mereka kemudian berusaha masuk dari pintu belakang, tetapi malah tersasar ke toko yayasan amal penyayang binatang. Di toko amal penyayang binatang tersebut, mereka mengambil kotak sumbangan berisi 50 dollar sebelum kemudian melakukan usaha ketiga yang berakhir di restoran KFC.

Di dalam KFC, kedua perampok mengancam staf junior yang ada dan meminta uang. "Seorang karyawan wanita membuka kotak uang dan mereka membawa uang hasil penjualan hari itu," kata polisi.

Menurut polisi, keduanya dengan "terus terang" mengakui perbuatan mereka ketika ditanyai.  

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com