Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gereja Diserang di Nigeria, 15 Tewas

Kompas.com - 01/01/2013, 08:56 WIB

ABUJA, KOMPAS.com - Sebuah kebaktian gereja di kawasan timur laut Nigeria diserang sekelompok orang dan menewaskan sedikitnya 15 orang.

"Kami menerima informasi dari Chibok bahwa sebuah gereja telah diserang pada hari Minggu dan menewaskan sedikitnya 15 orang," kata Kordinator Badan Bantuan Darurat Mohammed Kanar seperti dikutip AFP, Senin (31/12/2012) malam.

Namun detail peristiwa itu belum berhasil diperoleh karena lokasi kejadian yang sangat terpencil. Kanar hanya mengatakan korban serangan itu adalah sebuah gereja Evangelis di desa Kyachi dekat kota Chibok, Negara Bagian Borno yang merupakan basis kelompok Boko Haram.

Namun, militer Nigeria membantah telah terjadi serangan mematikan di kota Chibok itu. "Dari semua informasi yang kami peroleh tidak ada insiden semacam itu," kata seorang juru bicara militer Nigeria.

Serangan ini menyusul sebuah serangan fajar di kota Musari, masih di Negara Bagian Borno, Jumat (28/12/2012), yang juga menyebabkan korban tewas sebanyak 15 orang.

Pada malam Natal lalu, sekelompok orang bersenjata menyerang sebuah gereja di Negara Bagian Yobe, menewaskan enam orang termasuk sang pendeta. Setelah membunuh, para penyerang kemudian membakar gereja itu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com