Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jet Penumpang Air Berlin Mendarat Darurat di Thailand

Kompas.com - 21/12/2012, 11:54 WIB

BANGKOK, KOMPAS.com - Sebuah jet Air Berlin yang mengangkut 249 penumpang mengalami pecah ban saat melakukan pendaratan darurat secara dramatis di sebuah pulau resor Thailand setelah mengalami masalah mesin, kata direktur bandara Phuket, Jumat (21/12).

Penerbangan dengan pesawat Airbus A330 dari Phuket ke Abu Dhabi itu mendapat masalah sekitar satu jam setelah lepas landas pada Kamis malam dan dipaksa kembali ke pulau wisata itu. Saat mendarat, pesawat itu membentur keras landasan pacu.

Air Berlin mengatakan, tidak seorang penumpang pun yang cedera dalam insiden itu. "Pendaratan darurat terjadi setelah pilot mengatakan kepada menara kontrol bahwa mesin kiri pesawat mengalami masalah," kata Prathuang Sornkhom, direktur bandara, kepada AFP.

"Ban pecah karena jet membentur landasan pacu terlalu keras," katanya. Ia menambahkan, bandara itu ditutup selama enam jam setelah insiden tersebut.

Air Berlin memastikan insiden itu dan mengatakan semua penumpang selamat dan "dalam keadaan sehat". "Kebakaran di mesin belum dikonfirmasi," katanya dalam sebuah pernyataan, seraya menambahkan penyelidikan sedang berlangsung.

Phuket terkenal karena pantainya yang indah, airnya yang jernih dan kehidupan malamnya yang liar. Pulau itu juga merupakan pulau terbesar dan salah satu tujuan wisatawan mancanegara paling populer di Thailand.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com