Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekolah Baru untuk Murid-murid Sandy Hook

Kompas.com - 18/12/2012, 09:31 WIB

NEWTOWN, KOMPAS.com — Sejumlah pejabat kota Newtown mengatakan, SD Sandy Hook tempat pembantaian 20 anak-anak dan enam orang dewasa akan ditutup selamanya. Sebagai gantinya, murid-murid Sandy Hook lainnya akan menempati sebuah sekolah baru.

Para staf sekolah dan sejumlah sukarelawan bekerja keras memindahkan meja, kursi, dan lemari dari Sandy Hook ke eks sekolah menengah Chalk Hill di kota tetangga Monroe.

Seorang pegawai sekolah di Newtown yang tak ingin disebut namanya mengatakan, peralatan yang dipindahkan dari Sandy Hook adalah dari bagian sekolah yang tak terimbas tragedi mengerikan itu.

Pegawai ini mengatakan, sejumlah petugas sudah menguji lantai yang akan digunakan untuk sekolah Sandy Hook baru agar para murid tetap merasa nyaman di tempat barunya.

"Ruang-ruang kelas diperbaiki sebaik mungkin sehingga mereka berpikir masih berada di sekolah lama mereka," katanya.

Pekerja ini mengatakan, meski banyak orang mengatakan terlalu cepat bagi anak-anak ini untuk kembali ke sekolah, tetapi menurutnya semakin cepat mereka kembali bersekolah justru semakin baik.

Sementara itu, kepolisian Monroe mengatakan, pihaknya akan mendukung anak-anak Sandy Hook di tempat barunya itu.

"Anak-anak itu sudah mengalami hal yang kita tak pernah ingin lalui dalam hidup. Sehingga kami ingin membuat transisi mereka kembali ke sekolah semudah, sesederhana, dan sesensitif mungkin," kata juru bicara Kepolisian Monroe, Letnan Brian McCauley.

Perwakilan dari distrik sekolah Newtown, lanjut McCauley, yang akan menentukan kapan anak-anak itu akan kembali ke sekolah.

Dia menambahkan, petugas polisi akan disiagakan di semua sekolah di Monroe, termasuk di Chalk Hill begitu sekolah baru itu dibuka.

Terpilihnya Monroe sebagai lokasi untuk sekolah Sandy Hook baru membuat warga kota itu bangga karena bisa membantu anak-anak korban tragedi pembantaian itu.

"Belum pernah saya sebangga ini sebagai warga Monroe. Kenyataan bahwa anak-anak ini tak perlu kembali ke sekolah lama mereka sungguh membahagiakan," kata Vicki D'Auria, salah seorang warga Monroe.

Vicky menambahkan, putranya yang bersekolah di SD Fawn Hollow, yang bertetangga dengan Chalk Hill, bersama teman-temannya sudah berencana membuat poster selamat datang untuk kawan-kawan barunya eks murid Sandy Hook.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com