Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi Kembar 9 Bulan, Jago Berenang

Kompas.com - 10/12/2012, 14:12 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Dalam usia sembilan bulan, William dan Ellenita Trykush belum bisa berbicara, apalagi berjalan. Namun, kedua bayi ini justru sangat piawai berenang, bahkan bisa mengarungi kolam renang sepanjang 25 meter.

Mereka bahkan tak hanya berenang biasa. Sepasang bayi lucu ini bahkan bisa mengambang dengan punggung hingga menyelam. Prestasi ini semakin mencengangkan karena keduanya lahir enam pekan lebih cepat dari jadwal melalui operasi sesar. Bagaimana awalnya kedua bayi ini bisa sedemikian "ahli" berenang?

Bakat berenang kedua bayi ini terlihat saat mereka dan kedua orangtuanya sedang berlibur ke Siprus, Oktober lalu. Saat itu, keduanya langsung berenang di laut tanpa mau mengenakan pelampung.

Saat kembali ke Cloucestershire, Inggris, ibu kedua bayi ini, Charlotte (35), membawa mereka ke kolam renang khusus bayi. Di sana, begitu melihat air, kedua bayi ini melonjak-lonjak tak sabar lagi ingin masuk ke kolam.

"Sangat luar biasa. Pertama kali mereka berenang sejauh 5 meter, lalu 7 meter, dan akhirnya 12 meter," kata Charlotte Trykush, yang juga adalah pelatih renang itu.

"Saat di kolam renang dewasa tak ada orang, saya lalu mengusulkan pada pelatih renangnya untuk membawa mereka ke kolam yang lebih besar," lanjut Charlotte.

"Di sana, mereka terlihat lebih senang lagi. Mereka berenang kian kemari dengan saya berada di belakang mereka untuk memastikan mereka aman dan mengarahkan saat mereka salah arah," ujar Charlotte lagi.

"Ellie selalu menjadi yang pertama dan William tampaknya meniru apa yang dilakukan kakaknya," sambung sang ibu.

Aksi kedua bayi itu membuat semua orang di kolam renang itu sangat terkesan.

"Salah satu pelatih renang yang sudah 20 tahun mengajar berkata dia belum pernah melihat yang seperti ini," kata Charlotte sambil tertawa.

"Saya kira kemampuan itu datang secara alami kepada mereka karena mereka masih terlalu kecil untuk mendapat latihan," katanya.

Kemampuan ajaib kedua bayi ini membuat sang ayah Victor Trykush bercita-cita agar anak-anaknya ini bisa menjadi atlet sungguhan.

"Kami tak akan memaksa mereka, tetapi sangat menggembirakan jika kami bisa melihat mereka di Olimpiade 2028. Siapa tahu," ujar Victor Trykush.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com