Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selingkuh, Perwira Polisi China Dipecat

Kompas.com - 10/12/2012, 10:55 WIB

BEIJING, KOMPAS.com — Seorang kepala kepolisian di China dipecat setelah diketahui memiliki selingkuhan sepasang saudari kembar. Demikian dilaporkan media Pemerintah China Global Times, Senin (10/12/2012).

Qi Fang, kepala polisi Wusu, kota kecil di Provinsi Xinjiang, diberhentikan dari jabatannya setelah diketahui memiliki dua istri gelap. Tak hanya itu, Qi Fang juga mencarikan pekerjaan untuk kedua istri gelapnya itu di jajaran kepolisian.

Qi Fang memberi pekerjaan untuk kedua selingkuhannya itu setelah tahun lalu dia menjadi kepala Biro Keamanan Publik setempat yang salah satu wewenangnya adalah mengawasi kepolisian.

Salah satu istri gelap Qi Fang mendapat pekerjaan sebagai salah seorang petugas operasi khusus dan seorang selingkuhan lainnya mendapatkan pekerjaan di departemen lalu lintas setempat.

Terbongkarnya skandal Qi Fang pertama kali muncul di jejaring sosial pekan lalu, setelah pengguna jejaring sosial yang sama juga mengungkap sejumlah kasus korupsi para pejabat di level menengah dan rendah.

Dalam investigasi yang dilakukan kepolisian provinsi menemukan bahwa sebagian hal yang dituduhkan para pengguna jejaring sosial memang benar.

Bulan lalu, seorang sekretaris Partai Komunis di kota Chongqing dipecat setelah sebuah video yang diunggah ke internet menampilkan dia tengah berhubungan seks dengan seorang selingkuhannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com