Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Bocah Dimangsa Buaya di Darwin

Kompas.com - 01/12/2012, 18:03 WIB
L Sastra Wijaya

Penulis

DARWIN, KOMPAS.com — Seorang anak laki-laki berusia 12 tahun diperkirakan tewas setelah dimangsa oleh buaya ketika sedang berenang di negara bagian Northern Territory. 

Bocah tersebut sedang berenang bersama dengan beberapa oang lainnya di Port Bradshaw di East Arnhem, sekitar 500 kilometer dari Darwin ketika kemudian muncul seekor buaya sekitar pukul 12.00 siang hari Sabtu (1/12/2012).

Menurut keterangan polisi Northern Territory, orang-orang dewasa yang sedang berenang di sana kemudian mencoba menombak buaya tersebut. Namun, sang buaya berhasil membawa sang bocah ke kawasan air yang lebih dalam.

Polisi yang didatangkan dari kantor polisi terdekat, sekitar 80 kilometer dari tempat kejadian, sekarang sedang mencari anak tersebut dan sang buaya. Demikian dilaporkan kantor berita AAP.

"Ini sekali lagi merupakan peristiwa tragis bagi keluarga dan teman-teman si anak, dan menunjukkan betapa bahaya berenang di kawasan Top End," kata Super Intendent Michael White.

Menurut koresponden Kompas di Australia, L Sastra Wijaya, bulan lalu, seorang anak perempuan berusia 7 tahun juga tewas diserang buaya ketika sedang berenang bersama anak-anak lainnya, 17 November lalu.

Anak perempuan tersebut berada di daerah Gummarrimbang, sekitar 100 kilometer dari perkampungan terpencil masyarakat Aborijin Maningrida.

Seekor buaya berukuran tiga meter ditembak mati keesokan harinya, dan potongan tubuh manusia ditemukan di dalam tubuh buaya tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com