Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom di Yala Bunuh Satu Perempuan

Kompas.com - 17/11/2012, 14:35 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Insiden kekerasan terjadi di Yala, selatan Thailand, pada Sabtu (17/11/2012) pagi. Laman Bangkok Post mewartakan serangan bom sepeda motor menewaskan seorang perempuan.

Media itu mengabarkan ledakan terjadi di depan sebuah toko di Jalan Siroros. Petugas keamanan langsung menuju ke lokasi dan menemukan gedung toko itu sudah terbakar. "Tim penyelamat membutuhkan waktu satu jam untuk memadamkan api," kata media tersebut.

Pihak berwajib mengatakan insiden itu juga melukai 20 orang di sekitar lokasi tersebut. "Korban luka sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat," kata pihak berwajib.

Pihak berwajib menerangkan korban tewas yang belum teridentifikasi itu terkena ledakan yang menyambar sebuah truk sekitar 20 meter dari lokasi sepeda motor tersebut. Penyelidikan masih berlangsung hingga berita ini diunggah.

Aksi kekerasan pertama kali terjadi pada Januari 2004 di provinsi-provinsi selatan Thailand, termasuk Yala. Deep South Watch, sebuah lembaga kemanusiaan mencatat 5.000 nyawa hilang sia-sia lantaran kekerasan itu. Lalu, ada 9.000 korban luka. "Tercatat ada 11.000 insiden kekerasan sejak tahun tersebut," kata lembaga itu.


 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com