Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Balita Tewas Diserang Anjing Liar di Kebun Binatang

Kompas.com - 05/11/2012, 10:51 WIB

KOMPAS.com — Seorang anak lelaki meninggal dunia setelah terjatuh ke kandang anjing liar Afrika di sebuah kebun binatang di kota Pittsburgh, AS.

Anak balita yang dilaporkan berusia tiga tahun itu sedang bersama ibunya ketika ia jatuh melewati pagar pembatas dan menembus jaring pengaman kandang.

Penjaga kebun binatang memerintahkan ke-11 anjing liar di kandangn itu untuk menyingkir. Namun, seekor di antaranya menolak menjauhi anak itu sehingga harus ditembak mati.

Kebun binatang ditutup pasca-insiden tersebut, dan polisi masih melakukan penyelidikan.

"Kami dengan duka mendalam mengumumkan bahwa seorang anak tewas oleh kawanan anjing Afrika kami, pagi ini," kata kepala kebun binatang, Barbara Baker, dalam jumpa pers.

Ia mengatakan bahwa kawanan anjing dipastikan menyerang si anak. Namun, "apakah ia meninggal karena serangan atau karena jatuh, itu masih harus dipastikan."

Tidak ada keputusan mengenai bagaimana nasib hewan tersebut di kemudian hari.

Anjing liar Afrika adalah spesis yang terancam punah. Mereka memiliki ukuran yang sama dengan anjing rumah pada umumnya dan selalu berburu dalam kawanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com