Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manusia Supersonik Felix Baumgartner Diadili

Kompas.com - 31/10/2012, 23:53 WIB
Pieter P Gero

Penulis

VIENNA, KOMPAS.com -- Masih ingat Felix Baumgartner, manusia yang mencatat rekor terjung bebas dari ketinggian 37 kilometer dari angkasa di atas Padang Pasir di New Mexico, AS, dan menembus kecepatan suara lebih dari 1.000 kilometer per jam pada pertengahan Oktober lalu? Manusia supersonik itu dipanggil pengadilan atas kasus pemukulan terhadap seorang supir truk.

Kantor berita AP, Rabu (31/10/2012) melaporkan, pengadilan berniat mendengarkan pembelaan Baumgartner, pekan depan. Pria berusia 43 tahun dan mantan penerjun pada pasukan khusus Austria ini dituduh meninju wajah seorang supir truk di Salzburg. Jika terbukti bersalah, Baumgartner bakal dikenai denda.

Kantor berita the Austria Press Agency melaporkan, kasus itu terjadi dalam sebuah insiden tahun 2010 di kota kelahiran Baumgartner, Salzburg. Ketika itu terjadi insiden pertengkaran antara seorang pengendara sepeda motor dan sopir truk asal Yunani itu.

Pengadilan rendah pada bulan April lalu mengungkapkan bahwa Baumgartner datang memisahkan seorang pengendara sepeda motor, kemudian mendorong pengemudi truk. Dia kemudian meninju sopir truk itu dan mengenai wajahnya.

Barbara Frechtinger, juru bicara jaksa Salzburg menegaskan, Baumgartner menolak tuduhan memukul supur truk itu namun bersedia membayar denda 1.500 euro atau sekitar Rp 20 juta atas sakit yang menimpa korban.

Tiga jaksa mengajukan permintaan agar Baumgartner menyampaikan bandingnya pada Selasa mendatang. Baumgartner yang terkenal karena aksi terjun bebas menembus kecepatan suara itutidak wajib hadir di pengadilan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com