Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Batcave dari 20.000 Keping Lego

Kompas.com - 15/10/2012, 12:49 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Jika seseorang sudah menyukai sesuatu, maka apa pun akan dilakukannya untuk mewujudkan keinginannya. Itulah yang dilakukan Wayne Hussey dan Carlyle Livingston, dua orang eks pembuat special efect.

Keduanya adalah penggila permainan Lego dan karakter komik Batman. Akhirnya keduanya sepakat untuk membuat Batcave, gua tempat tinggal Batman, menggunakan Lego.

Batcave Lego hasil karya kedua orang ini menampilkan Batman dan pelayan setianya, Albert. Selain itu, ada pula mobil khas Batman, Bat-mobile, yang bisa difungsikan.

Desain Batcave ini, menurut kedua penciptanya, didasari pada serial televisi Batman yang populer pada dekade 1960-an. Namun, beberapa benda merupakan kreasi asli Wayne dan Carlyle, misalnya Bat-copter.

Berapa banyak keping Lego yang dibutuhkan untuk membuat Batcave ini?

"Kami memperkirakan sekitar 20.000 keping Lego atau bahkan lebih. Soal harga, kami tidak tahu berapa yang sudah kami habiskan untuk membeli Lego dan material lainnya," kata kedua pencipta Batcave Lego ini.

Secara total, model Batcave Lego ini memiliki berat lebih dari 50 kg dan dibangun selama lebih kurang tiga bulan.

Benar-benar sebuah karya yang membutuhkan tekad dan ketelitian tingkat tinggi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com