Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serangan Mortir Tewaskan Empat Pengungsi Palestina

Kompas.com - 28/09/2012, 18:01 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Pihak pemerintah Suriah mengatakan empat pengungsi Palestina di penampungan pengungsi Al-Nairab di Aleppo, utara Suriah tewas lantaran serangan mortir kelompok bersenjata. Informasi ini berawal dari warta Radio Sham FM pada Jumat (28/9/2012).

Sementara itu, ledakan keras terjadi di Banyyas. Bahkan, serentetan ledakan juga masih terdengar di sekitar kawasan itu.

Radio itu juga menyiarkan informasi tentang tewasnya seorang perwira militer Suriah berpangkat letnan kolonel dalam sebuah serangan kelompok bersenjata di Mzaireeb, selatan Suriah. "Seorang imam besar masjid di Daraa juga diculik kelompok bersenjata," kata siaran radio itu.

Tak hanya itu, televisi pemerintah menuding kelompok perlawanan menembaki kawasan Sedi Migdad di Damaskus. Serangan itu merusakkan sebuah bangunan tempat ibadah.

Sebaliknya, kelompok oposisi mengatakan kalau tentara Suriah dengan dukungan helikopter menghantam kawasan Hameh di Damaskus dengan mortir. Pasukan rezim Presiden Bashar al-Assad itu pun melakukan pencarian terhadap kelompok perlawanan di Jobar.

Baku tembak juga terjadi hari ini di kawasan Ghouta, Damaskus. Namun, belum ada catatan soal jumlah korban jatuh.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com