Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sengketa Wilayah, Drama Korea Pun Batal Tayang

Kompas.com - 15/08/2012, 15:49 WIB

TOKYO, KOMPAS.com - Sengketa wilayah antara Jepang dengan Korea Selatan soal Kepulauan Dokdo merembet ke dunia hiburan. Sebuah televisi Jepang memutuskan untuk menghentikan penayangan sebuah drama seri Korea yang dibintangi aktor yang memprakarsai kegiatan berenang ke kepulauan yang oleh Jepang disebut Kepulauan Takeshima itu.

BS Nippon Corporation menyatakan, pihaknya akan mengganti serial "A Man Called God" yang dibintangi aktor kondang Song Il-Kook, dengan tayangan ulang drama serial Korea lainnya. "A Man Called God" sedianya mulai ditayangkan pekan depan.

"Kami memutuskan untuk mengganti program kami, setelah mempertimbangkan dampak bahwa aktor utamanya berenang ke Takeshima," juru bicara stasiun televisi tersebut.

Satu tim Korsel berhasil mencapai Kepulauan Dokdo, Rabu (15/8/2012), setelah berenang secara estafet sejauh 220 kilometer dari panti timur Korsel. Kegiatan kitu dilakukan kurang dari sepekan setelah Presiden Lee Myung-Bak melakukan kunjungan ke kepulauan sengketa itu sehingga memicu kemarahan Jepang.

Tim renang itu dipimpin penyanyi Kim Jang-Hoon. Kegiatan itu sendiri digelar untuk menandai Hari Pembebasan, yang menandai berakhirnya pendudukan Jepang atas Semenanjung Korea pada 1945.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com