Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Ringan Jatuh di Alaska, 2 Warga Australia Tewas

Kompas.com - 20/07/2012, 13:01 WIB
Dahono Fitrianto

Penulis

ANCHORAGE, KOMPAS.com - Dua pengunjung asal Australia tewas, saat pesawat ringan yang mereka tumpangi jatuh di kawasan pedalaman Negara Bagian Alaska, AS, Rabu (18/7/2012). Tim pencari baru tiba di lokasi kecelakaan pada hari Kamis (19/07/2012) waktu setempat, karena cuaca di sekitar lokasi kejadian sangat buruk.

Dua korban bernama Stephen Knight (64), yang menerbangkan sendiri pesawat tipe Piper PA32 itu, dan Gillian Knight (60). Mereka berdua berasal dari Queensland, Australia.

Menurut juru bicara Kepolisian Negara Bagian Alaska, Megan Peters, pesawat ringan itu jatuh di lokasi yang berjarak sekitar 63 kilometer dari kota Fairbanks, Alaska. Tim pencari mulai bergerak, setelah komunikasi menara kendali penerbangan dengan pesawat Piper itu terputus tiba-tiba.

Namun, tim SAR terpaksa menunda operasi pengambilan korban karena lokasi kejadian tertutup awan rendah dan kabut tebal. Menurut Badan Keselamatan Transportasi Nasional AS (NTSB), pesawat itu disewa dari West Valley Flying Club di Palo Alto, California. (Reuters/DHF)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com