Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oktober, Myanmar Airways Terbang ke Bangkok

Kompas.com - 13/07/2012, 21:07 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com — Pesawat Myanmar Airways International (MAI) akan terbang ke Bangkok langsung dari Bandar Udara (Bandara) Mandalay mulai Oktober tahun ini. Bersamaan dengan rute baru itu, MAI juga akan meningkatkan frekuensi penerbangan ke Singapura, Guangzhou, dan Kamboja. Menurut warta Myanmar Post Global News pada Jumat (13/7/2012), di Kamboja MAI melayani rute Siem Reap dan Phnom Penh.

Sementara itu, MAI di Yangon, menambahkan informasi kalau juga akan menaikkan jumlah penerbangan di rute Yangon-Gaya. "Akan ada tambahan dua pesawat Airbus A-320 lagi untuk memperkuat 4 pesawat A-320 yang sudah ada," imbuh pihak MAI.

Tambahan penerbangan ke Singapura akan terwujud pada 1 Oktober 2012. Pada bulan itu, ada penundaan sementara penerbangan ke Gaya dan Siem Reap.

MAI adalah maskapai penerbangan hasil kerja sama antara maskapai penerbangan nasional Myanmar Airways dan pihak swasta Royal Myanmar Transport Co. Maskapai Royal Myanmar Transport Co adalah transformasi dari maskapai penerbangan asal Singapura Jester Asia pada 1993. Selain MAI, kini, ada 13 maskapai asing yang terbang ke Yangon. 

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com